LETS LOVE FULLFILL YOUR HEART

Senin, 11 Juli 2011

Ni Putu Adnyani: Eksplorasi Imajinasi Lahirkan Karya Unik


Selalu ada cara bagi orang-orang kreatif untuk mengaktualisasikan ide-ide briliannya. Seperti yang dilakukan Ni Putu Adnyani seorang pengusaha aksesoris berbahan perak. Dia membuat aksesoris bermotif naga yang digemari para pecinta aksesoris lokal maupun mancanegara.
Wanita kelahiran 15 Juni 1971 ini mengaku mendapat ide membuat aksesoris bermotif naga atas dasar pengalaman masa kecilnya. Wanita yang sehari-hari juga berprofesi sebagai guide wisatawan Jepang ini menuturkan, semasih duduk di bangku SMP, dirinya pernah melihat sosok menyerupai naga di tepi sungai Desa Bayuatis,Singaraja.
"Saat itu saya asyik mandi di sungai.Tiba-tiba ada sosok naga telihat terbang di atas pohon di tepi sungai itu. Saya terheran antara percaya dan tidak. Mungkin itu hanya imajinasi saya. Namun kenyataannya, kejadian itu membawa berkah berupa desain aksesoris unik yang banyak diminati" tuturnya.
Wanita yang berkediaman di Jalan Setra No. 4 Celuk Sukawati Gianyar ini membuat satu paket perhiasan bermotif naga yakni kalung, anting, gelang, cincin,dan bros. Produknya ini banyak diminati karena keunikan, kedetailan, dan kelangkaan desainnya. Bahkan, produknya juga diekspor ke Jepang dan Italia.
Istri Ketut Sumandi ini mengungkapkan, imajinasi, kreativitas, inovasi dan desain-desain unik menjadi suatu keharusan bagi pengusaha yang berkecimpung di bidang aksesoris. "Ide-ide kreatif bisa didapat dari mana saja. Ada banyak ide di sekeliling kita. Namun perlu kepekaan menangkapnya dan mengombinasikannya dengan imajinasi pribadi," papar wanita yang mengaku sering mendapat ide brilian ketika berjalan-jalan ke kebun binatang.
Selain itu, imbuhnya, setiap pembuatan desain haruslah betul-betul dijiwai. "Curahkan seluruh perasaan, imajinasi, serta ide agar tercipta produk yang seolah-olah hidup dan memacarkan karisma tersendiri sehingga bisa menarik konsumen," terang pemilik galery Bara Silver ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar