LETS LOVE FULLFILL YOUR HEART

Minggu, 29 Mei 2011

Penampakan Ikan Pari Gaib di Atas Kawasan Pulau Serangan


Penampakan Ikan Pari Gaib di Atas Kawasan Pulau Serangan

Pulau Serangan sebagai salah satu kawasan suci tetap menyimpan suatu daya mistis. Di tengah gempuran modernisasi ternyata suatu keajaiban mistis mewujud di pulau yang terdapat pura Sakenan tersebut. Suatu  penampakan gaib menyerupai ikan pari terekam kamera milik N. Wira Wiadnyana. Objek berwujud ikan pari itu tampak melayang di atas pantai.
Terdapat dua objek ikan pari yang secara tidak sengaja tertangkap kamera. Satu objek yang tertangkap kamera pada 16 September 2010 tampak transparan melayang beberapa meter di atas air. Objek ini berwujud ikan pari. Sekilas tampak menyerupai burung. Namun jika diperhatikan anatomi tubuhnya, tidak ada burung jenis apapun yang seperti itu. Hal yang lebih mengejutkan, objek itu diambil dengan continue shooting (pengambilan beberapa objek secara berlanjut dalam satu detik).
Foto itu diambil memakai kamera Nixon D 500 dengan ISO 800, kecepatan 1/30 sekon dan fenture 16. Wira menceritakan, pada frame pertama dan kedua objek itu tidak tampak. Baru pada frame ketiga objek itu mucul dalam fotonya. “Melihat fakta itu, saya menyimpulkan objek ini bergerak dengan kecepatan yang luar biasa. Coba bayangkan, dalam detik yang sama dengan landscape yang sama, objek itu baru muncul pada frame ketiga,” tutur pria yang beralamat di Jalan Krakatau I nomor 14 A ini.
Secara logika, dalam satu detik yang sama tidak mungkin akan menghasilkan  objek diam yang berbeda. Dia menerangkan, waktu itu situasi air keruh. Tidak mungkin ikan pari bisa terlihat secara kasat mata. Anehnya lagi, objek ikan itu telihat transpasan dan seperti terbang. “Memang ada ikan pari yang bisa terbang. Namun itupun ikan pari yang besar dan hanya mampu meloncat setinggi 3 meter serta tidak mungkin hanya dalam satu detik” terangnya.
Objek yang menyerupai ikan pari pun kembali secara tidak sengaja terekam kamera pada 5 Oktober 2010. Waktu itu Wira berkeinginan memotret suasana sunset. Awalnya dia tidak sadar ada objek aneh di foto yang didapatkan. Gambar itu diambil dengan kamera yang sama dengan sebelumnya. “Saya baru menyadari ada penampakan ikan pari yang serupa dengan kasus pertama ketika foto itu saya lihat di komputer,” terang Wira.
Penampakan objek berupa ikan pari terbang ini memang mencengangkan. Sulit dipercaya akal sehat. Jika diterangkan dengan nalar, objek yang menyerupai ikan pari itu tidak bisa ditemui di dunia nyata. “Setahu saya, tidak ada sepesies ikan pari yang bisa meloncat lebih dari 3 meter dengan ukuran sekecil itu apalagi sampai terbang di angkasa seperti yang terekam pada foto kedua. Dengan itu, saya menyimpulkan, objek yang menyerupai ikan pari ini berasal dari dunia mistis. Mungkin ini sebagai bukti masih adanya taksu Bali. Bali ternyata masih punya daya mistis magis yang kental,” ungkapnya.        
Wira sendiri awalnya tidak percaya dengan temuannya. “Saya kaget bahkan tidak percaya. Namun itulah realitanya. Mungkin ini suatu kejadian mistis apalagi terjadi di kawasan Serangan yang memang punya aura mistis” tuturnya. Menurutnya kebenaran objek aneh dalam foto tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah dengan ilmu fotografi. “Saya tidak mengada-ada. Jika ada para ahli fotografi atau yang pihak  berkeinginan membuktikan keaslian foto ini secara ilmiah, saya persilakan,” terang sarjana informatika ini. (wid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar